Gelar Muswil V, ALFI Bali Siap Terapkan Digitalisasi - Beritadenpasar.com

Ekbis

Gelar Muswil V, ALFI Bali Siap Terapkan Digitalisasi

Senin, 06 Desember 2021 | 21:50 WITA
Gelar Muswil V, ALFI Bali Siap Terapkan Digitalisasi

beritabali/ist/Gelar Muswil V, ALFI Bali Siap Terapkan Digitalisasi.

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritadenpasar.com, Denpasar Selatan.
Mewakili Gubernur Bali Wayan Koster, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Bali membuka Musyawarah Wilayah ke V Asosiasi Logistik dan Forwarder Indonesia Provinsi Bali, Senin (6/12) di Denpasar. 
Dalam sambutannya yang dibacakan Jarta, Gubernur Bali mengajak pelaku usaha pengiriman logistik agar tetap berinovasi dalam menghadapi perubahan era, salah satunya dengan menerapkan digitalisasi. 
"Kita diharapkan mampu menghadapi persaingan antar daerah. Bali bukan saja daerah tujuan pariwisata, tapi juga market poin bagi pemasaran produk. Maka penting melakukan inobasi dan kreativitas," ujar Jarta. 
Ketua ALFI Bali, AA. Bayu Joni Saputra menerangkan pihaknya telah melakukan upaya tersebut dengan menjalin sinergi bersama Bank Mandiri melalui sistem pembayaran di Pelabuhan Benoa.
"Jadi sistem pembayaran bill of loading, ya seperti itu, seperti travel agent lah dengan adanya traveloka, booking.com, travel offline itu kan agak susah berkat. Kita pun di logistik seperti itu," ujarnya di sela Muswil V ALFI Bali. 
Bersama ratusan anggota di ALFI Bali, dia telah mendorong pelaku usaha logistik menggunakan e-commerce. Hal itu juga dalam menyikapi pasar offline yang semakin turun. Melalui digitalisasi, dia optimis dalam meningkatkan daya saing usaha logistik di tengah era digitalisasi saat ini. 
Dengan berkembangnya bidang logistik ini, kata dia, juga akan berdampak baik untuk meningkatkan kualitas pariwisata Bali. 
"Tentu ALFI sebagai rantai pasok dan menjaga konektifitas, semua hal yang terkait tentang barang tidak akan pernah sampai di dalamnya. Jadi sangat mendukung hub tourism," ucapnya. 
Sebagai salah satu pasar utama pemasaran produk dan juga memproduksi untuk diekspor, Bali memiliki potensi besar berkembang lewat bidang logistik. Hal itu diungkap Ketua DPP ALPI/ ILFA Yukki Nugrahawan Hanafi. 
Halaman :

TAGS : Berita Denpasar Berita Bahasa Bali Berita Berbahasa Denpasar Berita Denpasar Terkini Berita Denpasar Hari Ini Info Denpasar Beritadenpasar Informasi Denpasar


Beritabadung.id - Media Online Badung Bali Terkini

Menyajikan Berita Politik, Seksologi, Hukum, Kriminal, Wisata, Budaya, Tokoh, Ekonomi, Bisnis, Pendidikan di Badung, Bali, Nasional dan Dunia.



News Lainnya :


Berita Lainnya

BALI TRENDING

BERITA BALI TV