News

Bule Telanjang di Pohon Kayu Putih, Warganet Bereaksi

 Rabu, 04 Mei 2022, 10:15 WITA

https://beritabali.com/assets/posting/berita_220405010510_BuleTelanjangdiPohonKayuPutih,WarganetBereaksi.jpg

IKUTI BERITADENPASAR.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritadenpasar.com, Denpasar. 

Viral video aksi bule tanpa busana diduga berlokasi di Objek Wisata Kayu Putih dekat di Pura Babakan, Desa Adat Bayan, Marga, Tabanan.

Pemilik akun Instagram @alina_yogi dikecam atas aksi pemotretan yang ia lakukan tanpa mengenakan baju di sebuah tempat yang disucikan di Bali. 

Melansir dari unggahan @niluhdjelantik, diduga aksi dari turis wanita tersebut bermaksud untuk membuat sebuah konten. Namun pihaknya tak memperhatikan bahwa tempat yang ia pilih merupakan bagian dari Pura Babakan.

"Kamu tahu pohon Kayu putih yang telah berusia 700 tahun ini terletak di belakang Pura Babakan ? Artinya apa? Pura ini masuk dalam lingkungan tempat suci," katanya.

Karena tindakannya itu, turis asing ini banyak mendapatkan kecamatan terutama dari salah satu aktivis perempuan dan desainer terkenal Ni Luh Djelantik.

"Kalau mau meditasi atau selfi silakan. Maksudmu apa ??? Demi konten ??? Kesucian pura jadi tercemar karena kelakuanmu," ungkapnya.

Belum ada tindakan lebih lanjut atas beredarnya postingan berupa Reels Instagram milik turis tersebut dari pihak berwajib.

Meskipun ia sempat mengaku kagum dengan keindahan pohon kayu putih, tapi tindakannya tersebut terlanjur membuat keributan. Ketika ditelurusi kembali, saat ini akun @alina_yogi

tengah di privat.

Warganet yang mengetahui hal itu ikut menyoroti tindakan yang dianggap telah mencederai nama baik Bali.

"Baiknya ditegur dulu dan diberikan penjelasan adab di tempat suci bahwa itu terlarang. Bila mengulang akan dikenakan sanksi deportasi. Keindahan BALI sangat membius dan membuat lupa diri," ungkap @kokoqchik**

"Keknya dari pihak dokumentasinya juga harus di cek, masak gak paham tempat begituan," kata @winfrdn***

"Sebenernya banyak sih yang kayak gini. Sedih aja sih heran kok pada ga respek ya padahal di negara orang, apa karena merasa punya duit?," tulis @veradil*** (sumber: suara.com)

Penulis : bbn/tim







Hasil Polling Calon Walikota Denpasar 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending Terhangat

Beritabali.TV