About Denpasar

7 Makanan Khas Bali dengan Cita Rasa Asli Dewata

 Jumat, 22 Juli 2022, 22:19 WITA

bbn/kuliner.hoops.id/7 Makanan Khas Bali dengan Cita Rasa Asli Dewata

IKUTI BERITADENPASAR.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritadenpasar.com, Denpasar. 

Jalan-jalan ke Bali rasanya belum lengkap tanpa mencicipi kuliner lezat khas Pulau Dewata ini. Jika selama ini ayam betutu menjadi salah satu ikon makanan khas Bali, Anda juga masih bisa mencicipi makanan lain yang tidak kalah lezatnya loh!


Daripada pusing milihnya, yuk cobain 7 rekomendasi makanan khas Bali berikut!

1. Sate Lilit

Sate mungkin selalu identik dengan daging yang dipotong-potong kemudian ditusuk pada tusuk bambu. Namun, lain halnya dengan sate lilit khas Bali yang menggunakan gilingan daging dan dililit dengan batang sereh.

Rasa sate lilit pun akan membekas di lidah Anda dengan cita rasa kelapa parut sebagai salah satu bumbunya. Sate lilit biasa dinikmati dengan nasi campur Bali.


2. Lawar

Jika mendengar namanya, mungkin Anda akan mengira bahwa makanan khas Bali satu ini menggunakan kelelawar sebagai bahan utamanya. Eits tapi ternyata lawar ini justru menggunakan bermacam sayuran seperti kacang panjang dan sayur nangka.

 

Selain itu, lawar juga biasa dilengkapi dengan daging entok, ayam, hingga babi. Jadi, jangan lupa cicipi lawar saat berkunjung ke Bali ya!

3. Serombotan

Vegetarian merapat! Serombotan merupakan hidangan khas Bali yang hampir mirip dengan urap sayur. Hanya saja, bumbu yang digunakan ini dibuat ala Bali dengan menggunakan kunyit, lengkuas, kencur, dan bumbu kacang pedas.

 

Sayuran yang ada pada serombotan sendiri diantaranya bayam, kangkung, tauge, terong, pare, buncis, dan kacang panjang.

4. Laklak


Halaman :





TERPOPULER


Hasil Polling Calon Walikota Denpasar 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022