News

Analog Switch Off, Akademisi: Masyarakat Ragu, Jadi Atau Tidak?

 Minggu, 26 Juni 2022, 15:00 WITA

beritabali/ist

IKUTI BERITADENPASAR.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritadenpasar.com, Denpasar. 

Pengamat Kebijakan Pemerintah yang juga dosen Fakultas Ilmu sosial dan Ilmu Politik Universitas Udayana Ni Made Ras Amanda Gelgel menanggapi soal program migrasi TV analog ke Digital atau (Analog Switch Off/ASO) yang dinilai membuat masyarakat rancu.

Ia mengungkap kebingungan masyarakat apakah program migrasi ke TV digital ini jadi atau tidak karena tidak ada komunikasi dan informasi.

"Ada kebimbangan seperti adanya wacana 'cut off' tapi ternyata entah diperpanjang atau jadi atau tidaknya masyarakat jadi berpikir ulang ini jadi apa tidak," katanya, Sabtu (25/6/2022). 

Terkait pemilihan istilah program, ia menilai diksi analog swicth off (ASO) yang berbahasa inggris, belum dimengerti oleh semua masyarakat.

"Kenapa tidak menggunakan bahasa yang sederhana. Menurut saya sangat elistis kenapa tidak menggunakan bahasa yang masyarakat mudah pahami," katanya.

Kembali ia menegaskaN tarik ulur program ASO ini jadi atau tidak yang kemudian membuat masyarakat beripikir pemerintah mesti serius.

"Sesuatu yang pasti itu perlu ketegasan dan sepertinya tidak ada komunikasi lebih lanjut kenapa di Bali tidak jadi atau kapan gelombang I swicth off," jelasnya.


Halaman :






Hasil Polling Calon Walikota Denpasar 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending Terhangat

Beritabali.TV