Ekbis

Bunga Gumitir Prospektif Dibudidayakan di Kota Denpasar

 Selasa, 06 Februari 2024, 10:25 WITA

beritabali/ist/Panen bunga gumitir di Subak Sembung dilaksanakan, Selasa (6/2) dihadiri langsung Camat Denpasar Utara, I Wayan Yusswara.

IKUTI BERITADENPASAR.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritadenpasar.com, Denpasar Utara. 

Budidaya bunga gumitir prospektif dikembangkan di lahan kosong perkotaan. Seperti halnya di Kelurahan Peguyangan memanfaatkan sejumlah lahan di kawasan Subak Sembung dengan penanaman bibit bunga Gumitir.

Panen bunga gumitir di Subak Sembung dilaksanakan, Selasa (6/2) dihadiri langsung Camat Denpasar Utara, I Wayan Yusswara, Perangkat Kelurahan, Kepala Lingkungan dan para petani yang berada di Subak Sembung. 

"Bunga yang dipanen ini merupakan bibit yang diserahkan bapak Wakil Walikota Denpasar Kadek Agus Arya Wibawa pada tanggal 1 Desember 2023 lalu kepada petani di Subak Sembung," ungkap Lurah Peguyangan, Gede Sudi Arcana saat diwawancara.

Dari panen ini Gede Sudi Arcana, mengaku sebanyak 2 keranjang besar bunga gumitir berhasil dipetik. Pemetikan bunga sendiri dilakukan oleh para anggota TP PKK Kelurahan Peguyangan, di bawah komando Ketua TP PKK Kelurahan Peguyangan, Ny. Dian Ekawati Arcana.

Dengan panennya bunga kali ini dapat memberilan kabar gembira bagi petani karena dengan  panen bunga ini akan dapat membantu petani dalam menyongsong Hari Raya Galungan Kuningan dan Nyepi yang sudah dekat.

Selain itu panen bunga ini juga merupakan sebuah usaha untuk menekan laju inflasi Kelurahan Peguyangan, yang  melibatkan semua lapisan masyarakatnya. Tak terkecuali, para anggota TP PKK setempat yang juga merupakan petani dan pemilik lahan di kawasan Subak Sembung.


Halaman :






Hasil Polling Calon Walikota Denpasar 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending Terhangat

Beritabali.TV