Hukrim

Korban Keluar Bersama Pelaku Alasan Beli Perlengkapan Ngaben

 Senin, 29 Agustus 2022, 20:45 WITA

beritabali/ist/Korban Keluar Bersama Pelaku Alasan Beli Perlengkapan Ngaben.

IKUTI BERITADENPASAR.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritadenpasar.com, Denpasar. 

Tim Resmob Polda Bali membeber sosok dua pelaku pembunuh pegawai Bank di Gianyar, Gusti Agung Mirah Lestari (42) yang dibuang di pinggir hutan Klatakan Desa Melaya, Jembrana. 

Pelaku utama dalam kasus itu adalah pacar korban yakni Nova Sandi Prasetia (31) dan mengajak rekannya Rahman (28). Keduanya sudah merencanakan pembunuhan tersebut dengan tujuan untuk menguasai harta benda korban, salah satunya mobil Honda Brio DK 1792 FAL warna putih. Tim gabungan melumpuhkan betis tersangka Rahman pascapenangkapan. 

"Tim Resmob memberikan tindakan tegas terukur menembak kaki tersangka RN (Rahman) karena melawan dan kabur saat ditangkap," ujar Kabid Humas Polda Bali Kombespol Stefanus Satake Bayu Setianto saat gelar rilis didampingi Kasubdit 3 Ditreskrimum AKBP Endang Tri Purwanto. 

 

Dijelaskannya, antara tersangka Nova Sandi Prasetia dan korban baru pacaran selama 1 bulan lamanya. Tersangka Nova sendiri seorang duda dan korban seorang janda. 

Suatu ketika tersangka NSP butuh uang. Pria asal Bekasi ini kemudian menghubungi temanya tersangka Rahman yang bekerja sebagai buruh perkebunan sawit di Serawak, Malaysia. Kedua tersangka lalu memikirkan bagaimana cara mendapatkan uang. Sehingga munculah ide dari tersangka untuk menguasai harta korban. Pegawai Bank di Gianyar ini menjadi sasaran karena memiliki mobil. 

 

"Tersangka NSP (Nova) mengatakan pacarnya punya mobil jadi ini saja yang diambil," ungkap para tersangka. 

Atas saran Nova, tersangka Rahman akhirnya terbang ke Bali dan bertemu di kosan di kawasan Gianyar. Disana mereka kemudian merencanakan untuk menghabisi nyawa korban. 

Dalam perencanaan itu, tersangka Nova lantas mengajak korban untuk jalan-jalan dan mengenalkan temannya tersangka Rahman. Hingga korban bersedia ikut. Korban lalu berangkat dari rumahnya di Banjar Tengah Buduk Mengwi Badung, pada Minggu 21 Agustus 2022 sekitar pukul 10.00 WITA. 


Halaman :






Hasil Polling Calon Walikota Denpasar 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending Terhangat

Beritabali.TV