News

Momen MPLS Siswa SMP di Denpasar Dibekali Kecakapan Digital

 Kamis, 14 Juli 2022, 22:35 WITA

beritabali/ist/Momen MPLS Siswa SMP di Denpasar Dibekali Kecakapan Digital.

IKUTI BERITADENPASAR.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritadenpasar.com, Denpasar. 

Dewasa ini kebutuhan akan dunia digital sudah menjadi keniscayaan dalam aktivitas keseharian. Interaksi digital telah merambah ke berbagai sendi kehidupan, termasuk telah menjadi kebutuhan bagi para remaja. 

“Perkembangan teknologi membuat para pelajar di usia remaja mesti berinteraksi dengan dunia digital, sehingga perlu diberikan edukasi agar mereka cakap, bijak dan berbudaya saat beraktivitas digital,” jelas Kepala Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik (Kominfos) Kota Denpasar Dr. I.B. Alit Adhi Merta, S.S.T.P., M.Si didampingi Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Publik (Kabid PIP), Gde Wirakusuma W., S.Sos. 

Hal tersebut disampaikan saat melakukan pemantauan Literasi Digital di Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) Tingkat SMP Kota Denpasar di SMP Sapta Andika Denpasar pada Kamis (14/7) pagi. 

 

Literasi Digital kali ini menyasar sebanyak 3.750 siswa di 16 SMP negeri dan swasta di Kota Denpasar dengan menurunkan belasan relawan mulai 11 hingga 14 Juli 2022. 

Dalam kegiatan ini, Dinas Kominfos bersama Dinas Pendidikan Pemuda dan Olaharaga (Dikpora) Kota Denpasar menggandeng komunitas Relawan Teknologi Informasi dan Komunikasi (RTIK) Provinsi Bali dan Masyarakat Anti Fitnah Indonesia (Mafindo) Kordinator Wilayah Bali. 

“Kolaborasi ini sekaligus sebagai implementasi spirit Wasudewa Kutumbhakam, bahwa kita semua bersaudara dan senantiasa bersinergi dalam melaksanakan pembangunan di Kota Denpasar,” jelas Kadis Kominfos yang akrab disapa Gus Alit ini.

 

Lebih jauh Kabid PIP Gde Wirakusuma menyatakan bahwa literasi digital menjadi kegiatan prioritas instansinya yang menyasar berbagai kalangan. 

“Mulai dari anak-anak sekolah, mahasiswa, ibu rumah tangga, sekeha teruna, pelaku UMKM dan komunitas masyarakat lainnya telah diberikan literasi digital dalam beberapa kali kegiatan,” jelas alumnus Universitas Jember ini. 

Literasi digital menjadi penting agar seluruh komponen masyarakat bisa memperoleh pengetahuan dan ketrampilan memadai dalam berinteraksi di dunia digital, sehingga bisa mengoptimalkan manfaat dan mengurangi dampak negatifnya. 


Halaman :






Hasil Polling Calon Walikota Denpasar 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022