News

Pengamanan World Water Forum, 14 Ribu Personel Gabungan TNI-Polri Dikerahkan

 Rabu, 15 Mei 2024, 22:06 WITA

beritabali/ist/Pengamanan World Water Forum, 14 Ribu Personel Gabungan TNI-Polri Dikerahkan.

IKUTI BERITADENPASAR.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritadenpasar.com, Denpasar. 

Tim gabungan TNI-Polri menggelar apel pasukan pengamanan Konferensi Tingkat Tinggi World Water Forum (WWF) ke 10 di Lapangan Puputan Niti Mandala, Renon, Denpasar, pada Rabu 15 Mei 2024 sore. 

Apel gelar pasukan ini dipimpin langsung oleh Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) II Marsda TNI M Khairil Lubis dan Kabaharkam Polri Komjen Pol Fadil Imran serta diikuti oleh unsur pengamanan lainnya. 

Marsda Khairil Lubis dalam sambutannya mengatakan bangsa Indonesia patut berbangga karena mendapat kepercayaan International menjadi tuan rumah. Sehingga diharapkan pelaksanaan KTT WWF berjalan tertib, aman, dan lancar. 

"Keberhasilan pengamanan ini adalah pertaruhan bangsa informasi. Bagi seorang prajurit tugas merupakan kehormatan diri," terangnya 

Menurutnya, momentum KTT WWF ini memiliki peran strategis Indonesia dalam mendorong pengelolaan air untuk kesejahteraan bersama. Sehingga berbekal pengalaman, pengetahuan, dan teknologi Indonesia berperan sebagai agen perubahan dalam mempromosikan solusi inovatif dan berkelanjutan untuk tantangan air di tingkat regional maupun global. 

"Untuk mewujudkan hal tersebut tentunya perlu didukung pengamanan yang prima, baik kemanan di jalan, tempat kegiatan, penginapan, maupun tempat-tempat yang akan dikunjungi oleh para tamu negara dan delegasi," tuturnya. 

Sementara itu, pengamanan KTT WWF yang digelar di Nusa Dua pada 18-25 Mei ini mengerahkan lebih dari 14.000 personel gabungan TNI dan Polri dan didukung oleh instansi pemerintahan. 

Pengamanan ini bertujuan untuk mencegah setiap ancaman. Diharapkan, setiap personel harus memahami peran, fungsi, dan tugas masing-masing secara profesional. Personel juga harus peka terhadap perkembangan situasi dan senatiasa menjaga kesiapsiagaan serta responsif terhadap setiap ancaman yang mungkin bisa timbul. 


Halaman :






Hasil Polling Calon Walikota Denpasar 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending Terhangat

Beritabali.TV