News

UMKM dan Workshop Ramaikan DTIK Fest 2024

 Jumat, 22 Maret 2024, 21:30 WITA

beritabali/ist/UMKM dan Workshop Ramaikan DTIK Fest 2024.

IKUTI BERITADENPASAR.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritadenpasar.com, Denpasar. 

Pemerintah Kota Denpasar, Bali, menghadirkan Denpasar Teknologi Informasi Komunikasi Festival (DTIK Fest) 2024 sebagai wahana edukasi, penyaluran talenta dan ajang bertukar gagasan mengenai dunia digital.

DTIK Fest tahun ini menghadirkan sebanyak 36 stan teknologi, informasi dan komunikasi yang dikoordinasikan oleh Dinas Kominfos, sebanyak 50 stan UMKM yang dikoordinasikan oleh Dinas Koperasi dan UMKM bersama Dinas Pertanian serta Dinas Perikanan Kota Denpasar.

Selain itu diisi kegiatan workshop atau lokakarya sebanyak 16 tema beragam, mulai dari keamanan informasi, pembuatan data, pegiat antihoaks dan literasi digital hingga pemanfaatan teknologi digital untuk mendukung ekonomi kreatif serta pelestarian budaya.

Trisna selaku Designer Grafis Koding Akademi mengatakan Acara DTIK Fest 2024 adalah kali keduanya beliau ikuti dan setiap tahunnya selalu terdapat inovasi baru yang membuat anak anak muda harus lebih dapat berinovasi lagi untuk kedepannya. Tak hanya itu, pelaksanaan kali ini juga menghadirkan panggung hiburan yang dimeriahkan 14 pengisi acara.

"DTIK Festival yang juga merupakan rangkaian kegiatan HUT ke-236 Kota Denpasar diharapkan menjadi ajang kolaborasi dalam mengenalkan dan mengedukasi teknologi informasi dan komunikasi yang diharapkan dapat menumbuhkan dan mendorong perkembangan ekonomi kreatif di Kota Denpasar," ujar Kepala Dinas Komunikasi Ida Bagus Alit Adhi Merta saat mengunjungi salah satu Stand Pameran.

Pengunjung DTIK Fest 2024 pun tampak antusias memadati area pameran UMKM. Karena selain menikmati beragam inovasi digital dalam pameran serta mengikuti aneka workshop dan seminar yang diselenggarakan DTIK Fest 2024 di Gedung DNA mereka dapat mengunjungi Pameran UMKM dan untuk berwisata belanja dan kuliner di Area Taman Kota Lumintang. 

"Diadakannya Acara seperti ini sangat membantu kami UMKM untuk memasarkan dan mempromosikan UMKM kami, semoga Tahun Depan dapat diadakan acara seperti ini lagi karena banyak manfaatnya bagi kami dan anak anak muda," ujar Dewi wahyuni pemilik UMKM Warung Yan Renon.

Penulis : bbn/rls

Editor : Robby







Hasil Polling Calon Walikota Denpasar 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending Terhangat

Beritabali.TV