News

Veteran Made Anom Dapat Penghargaan Bintang Gerilya

 Sabtu, 23 Oktober 2021, 19:55 WITA

beritadenpasar.com

IKUTI BERITADENPASAR.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritadenpasar.com, Denpasar. 

Sosok Made Anom merupakan salah satu veteran yang berjasa dalam mencapai kemerdekaan Republik Indonesia. Kini, makamnya diabadikan di Taman Makam Pahlawan Pancaka Tirta Tabanan. 

Upacara penghormatan dan peletakan simbolisasi abu jenazah almarhum di Taman Makam Pahlawan Pancaka Tirta Tabanan ini dihadiri Wali Kota Denpasar IGN Jaya Negara, Sabtu (23/10). 

Wali kota Denpasar, IGN Jaya Negara yang turut hadir dalam upacara itu mengatakan, pengabadian nama pahlawan pejuang Denpasar ini sebagai bentuk penghormatan negara serta mengenang jasa para pahlawan. 

"Kita selaku generasi penerus wajib menghormati dan melanjutkan perjuangan para pahlawan untuk mengisi kemerdekaan ini," ujarnya. 

Khususnya untuk para generasi muda, dia mengajak agar tidak melupakan perjuangan para pahlawan terdahulu dalam mempertahankan tanah air. 

Plt. Kadis Sosial Kota Denpasar, I Nyoman Artayasa di sela-sela upacara mengatakan veteran Made Anom ini telah meraih Bintang Gerilya dari Pemerintah Pusat. Sebagai penghormatan, pemerintah juga membuatkan tugu di Taman Makam Pahlawan Nasional Pancaka Tirta Tabanan.

“Prosesi ini merupakan yang pertama kalinya dilaksanakan. Selain itu prosesi ini guna mengenang jasa para pahlawan kemerdekaan, terlebih untuk generasi muda saat ni agar dapat lebih menghormati jasa-jasa para pahlawan kemerdekaan RI," terangnya. 


Halaman :






Hasil Polling Calon Walikota Denpasar 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending Terhangat

Beritabali.TV