News

Viral Ibu Puji Ngaku Jadi Sulinggih Usai Melukat, Ini Respons PHDI

 Jumat, 06 Mei 2022, 11:35 WITA

https://beritabali.com/assets/posting/berita_220605030521_ViralIbuPujiNgakuJadiSulinggihUsaiMelukat,IniResponsPHDI.jpg

IKUTI BERITADENPASAR.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritadenpasar.com, Denpasar. 

Seorang perempuan, Ni Luh Puji Ardana yang diduga berdomisili di NTB viral di sosial media karena mengenakan busana Sulinggih atau pendeta Hindu. Fenomena ini banjir komentar dari umat Hindu, khususnya di Bali. 

Menyikapi itu, Nyoman Iwan Pranajaya selaku Wakil Ketua PHDI Bali Bidang Kearifan Lokal mengatakan, PHDI Provinsi Bali telah melakukan investigasi kebenaran informasi itu.

"Kami masih dalam proses verifikasi dan investigasi, kalau benar ibu tersebut hanya melukat, lalu mengenakan busana sebagai Sulinggih, jelas itu tidaklah benar," ungkapnya Jumat 6 April 2022.

Iwan menyatakan, bahwa PHDI Pusat bersama PHDI NTB masih dalam proses penelusuran dan sudah mendapat gambaran tentang status ibu Puji yang viral di media sosial tersebut. 

"Mari kita tunggu proses penelusuran dan verifikasi, dan kalau ada temuan berupa kekeliruan, bagaimana solusinya, dan apa sanksinya dari aguron-guron kesulinggihan," imbuh Iwan, sambil mengajak umat Hindu tetap menjaga ucapan walaupun ada kemarahan dan ketidakpuasan atas situasi ini. 

Selain isu tersebut, dia juga menanggapi bule bugil yang berpose di pohon keramat di Pura Babakan, Marga, Tabanan. Berbagai kejadian beruntun itu memang sebagai salah satu dampak negatif kunjungan wisatawan ke Bali. 


Halaman :






Hasil Polling Calon Walikota Denpasar 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending Terhangat

Beritabali.TV